IBX5980432E7F390 Contoh Doa Mohon Diberi Kecerdasan Berfikir, Menghafal & Menangkap Pelajaran - FesyenZee Blogs

Contoh Doa Mohon Diberi Kecerdasan Berfikir, Menghafal & Menangkap Pelajaran

loading...
ZeeIslam. Sahabat Zee, berikut ini adalah contoh teks bacaan doa mohon diberi kecerdasan berfikir, menghafal dan menangkap pelajaran lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya. 

Kecerdasan sendiri adalah hal yang bisa diperoleh dengan berbagai daya dan upaya, salah satnya tentu saja dengan giat belajar dan melatih otak kita baik otak kanan maupun otak kiri. Orang yang cerdas akan lebih mudah dalam mengatasi berbagai masalah, orang cerdas dan pitar juga mudah dalam menyelesaikan pelajaran ketika ia menempuh pendidikan di sekolah maupun madrasah. Dengan kecerdasaran intelektual, moral, spiritual serta kecerdasan emosional yang baik, maka seseorang akan selamat baik dunia dan akhiratnya. 
Contoh Doa Mohon Diberi Kecerdasan Berfikir, Menghafal & Menangkap Pelajaran
Source : revivingsunnah.blogspot.com

Beberapa hal yang bisa dilakukan diantaranya adalah dengan belajar memperkuat daya tangkap otak, daya ingat, kecepatan untuk merespon dan banyak membaca sehingga akan merangsang otaknya menjadi lebih cerdas dan pintar. 

Selain itu jangan lupakan juga berdoa agar diberi kecerdasan mudah menghafal oleh ALLAH SWT, karena ALLAH SWT lah yang menentukan, kita manusia hanya bisa berusaha, akhirnya tetap kembali kepada keputusan dan kehendak ALLAH SWT. Dan bagi orang tua, salah satu cara mendidik anak agar cerdas adalah jangan lupa untuk selalu mendoakan mereka. Dan bagi yang belum paham bagaimana bacaan doa mohon kecerdasan yang ampuh dan mustajab? Maka di artikel ini akan kami share 2 doa kecerdasan dan kekuatan ingatan yang insyaallah menjadikan otak kita lebih pintar, encer dan memiliki kekuatan ingatan yang bagus. 

Doa Agar Diberi Kecerdasan Oleh ALLAH SWT 

اَللهُمَّ اَلْهِمْنِىْ رُشْدِيْ وَقِنِىْ شَرِّ نَفْسِىْ  

ALLAAHUMMA ALHIMNII RUSYDII WAQINII SYARRI NAFSII   

Artinya : "Ya Allah, ilhamkanlah kepadaku kecerdasan dan lindungilah aku dari kejahatan nafsuku". 

Selain itu, tambah juga dengan mengamalkan dan membaca bacaan doa meminta kecerdasan seperti yang tercantum dibawah ini : 
Gambar Contoh Doa Mohon Diberi Kecerdasan Berfikir

Allahummaj’al nafsi nafsan thoyyibatan muthmainnatan thoi'atan hafizhotan tu'minu biliqoik wa taqna'u bi 'athoik wa tardho bi qodhoik wa takhsyaka haqqo khosyyatik la haula wala quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘azhim. 

Artinya : "Ya Allah jadikanlah hatiku hati yang tenang, yang yakin akan bertemu dengan-Mu, yang puas dengan pemberian-Mu, dan rela dengan ketentuan-Mu, tiada daya dan upaya melainkan dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Agung." 

Itulah artikel Zee mengenai contoh teks bacaan doa mohon diberikan kecerdasan berfikir, mudah menghafal dan menangkap pelajaran lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Lafadz doa diatas bisa diamalkan kapan saja dan insyaallah ALLAH SWT akan menambahkan kekuatan dan kepintaran otak kita untuk berpikir demi kebaikan diri kita dunia hingga kelak di akhirat. Wallahu a'lam.
loading...
frontpage hit counter