IBX5980432E7F390 7 Perbedaan Jenis Lipstik Sesuai Fungsi dan Kegunaanya - FesyenZee Blogs

7 Perbedaan Jenis Lipstik Sesuai Fungsi dan Kegunaanya

loading...
Perbedaan Jenis LipstikKalau benar-benar diperhatikan, saat ini banyak sekali berbagai brand kosmetik kian meluncurkan beragam jenis lipstik untuk memperindah tampilan bibir para wanita cantik. Mulai dari lipstik dengan warna matte, glossy, hingga tinted balm yang dikenal baik untuk memberikan kelembapan pada kulit bibir. Saking banyaknya pilihan produk lipstik yang ada, kamu pasti kebingungan mau coba pakai yang mana yang paling cocok buat bibir kamu. Nah, sebelum kamu membulatkan tekat untuk membeli produk lipstik, alangkah lebih baik kenali dan pelajari terlebih dahulu perbedaan dari jenis-jenis lipstik yang tersedia dipasaran saat ini, Artikel berikut ini dapat membantumu mengetahui perbedaan jenis-jenis lipstik sesuai dengan fungsi dan kegunaanya.
 Perbedaan Jenis Lipstik Sesuai Fungsi dan Kegunaanya

1. Lipstik Matte
Lip Matte

Matte merupakan tampilan akhir lipstik yang cukup banyak disukai para wanita. Jenis lipstik matte ini cukup populer dalam beberapa tahun belakangan dan menjadi salah satu yang paling disukai banyak wanita karena memiliki hasil akhir yang bebas kilau dan membuat bibir telihat penuh. Sayangnya, dibalik hasilnya yang menarik, banyak yang menyayangkan jika formula dari lipstik matte ini cenderung membuat bibir menjadi kering. Selain itu, kondisi bibir pun harus tetap dalam keadaan yang lembap agar formulanya bisa menempel dengan sempurna. Walaupun demikian, saat ini sudah banyak banget lho brand makeup yang memperbarui formula lipstik matte mereka biar bisa melembapkan bibir dan nyaman dikenakan dalam waktu yang cukup lama.

2. Lipstik Glossy
Lipgloss

Dalam dunia kecantikan, tampilan bibir yang terlihat beriklau umumnya disebut sebagai glossy lips. Sedangkan jenis produk yang digunakan adalah lip gloss. Tampilan akhir dari glossy lips ini pernah menjadi salah satu trend makeup yang sangat hits dan populer di awal tahun 2000-an. Ketika itu, banyak dari wanita termasuk para selebriti suka memakai lip gloss dalam warna yang sangat bervariasi. Selain dapat pakai sendiri, pemulas bibir yang umumnya bertekstur agak kental ini juga bisa jadikan sebagai top coat dari lipstik yang sebelumnya sudah kamu kenakan. Sebagian wanita mungkin kurang menyukai lip gloss karena teksturnya yang cenderung lengket. Meski begitu, saat ini lip gloss kembali bersinar karena kerap digunakan para selebriti dan beauty vlogger ternama. Efek segar dan lembap dari lip gloss justru membuatnya makin disuka dan diterima banyak orang. Apalagi, sudah banyak kok brand kosmetik yang merilis produk lip gloss dengan formula yang nyaman dan ringan di bibir.

3. Lipstik Velvet
Burberry Lip Velvet

Apakah kamu sering mendengar istilah ‘velvet matte’? Nah, istilah ini dibuat karena jenis lipstik velvet menghasilkan tampilan akhir yang mirip dengan lipstik matte. Hanya saja, warna yang ditampilkan lipstik velvet sedikit lebih berkilau. Hal tersebut dikarenakan formula dan tekstur lipstik velvet yang lebih lembut dan tidak akan sepenuhnya mengering, sehingga akan ada sedikit efek kilau yang dipancarkan. Karena formulanya tidak mudah kering, lipstik velvet juga kerap jadi andalan para wanita untuk memperindah tampilan bibir sekaligus melembapkannya.

4. Lipstik Metalik
Lipstik Metalik

Sesuai dengan namanya, lipstik dengan tampilan akhir metalik menghasilkan kilauan yang sangat intens. Meski begitu, kemilau tersebut cukup berbeda dari yang dihasilkan oleh lip gloss, lipstik satin, ataupun lipstik velvet. Tampilan akhir lipstik metalik cenderung memiliki warna dengan lapisan bernuansa emas, silver, atau bronze yang mengkilap, seakan-akan bibir kamu ditaburi loose pigment. Selain bersifat memantulkan cahaya, lipstik metalik pada umumnya juga kaya akan pigmen yang menghasilkan tampilan bibir bold dan nyentrik.

5. Creamy Lipstik
Creamy Lipstik

Di tahun 2017 lalu, popularitas lipstik creamy mulai menanjak dan banyak dicari para pecinta lipstik. Jenis lipstik yang satu ini memiliki formula yang bebas kering dan menampilkan sedikit efek kilau, meskipun tidak semengkilap tampilan lip gloss. Bisa ditebak dari namanya, lipstik dengan tampilan akhir creamy memiliki formula yang lembut dan sangat mudah untuk diaplikasikan. Para penggunanya pun tak perlu khawatir bibir akan menjadi kering saat memakai lipstik ini. Pasalnya, lipstik creamy pada umumnya mengandung bahan-bahan yang dapat melembapkan bibir, seperti vitamin E dan shea butter.

6. Lipstik Satin
Lipstik Satin

Jika ditaruh di sebuah spektrum, lipstik dengan tampilan akhir satin kira-kira berada di tengah-tengah lipstik creamy dan matte. Walaupun tidak selembut lipstik creamy, lipstik satin cukup melembapkan bibir dan masih terasa lembut. Warna yang dihasilkan pun tampak sedikit memancarkan kilau, tidak seperti tampilan warna lipstik matte yang flat. Bisa dikatakan, formula lipstik satin mirip dengan lipstik velvet, hanya saja lipstik velvet menampilkan hasil yang terlihat lebih matte.

7. Lipstik Sheer
Lipstik Sheer

Bagi yang ingin memiliki tampilan natural, lipstik dengan tampilan akhir sheer cocok untuk kamu. Selain mampu melembapkan bibir, lipstik sheer juga memiliki warna transparan yang membuat bibir tampak lebih sehat dan segar. Jika ingin seluruh permukaan bibir ter-cover sempurna, kamu perlu mengaplikasikan jenis lipstik ini hingga beberapa kali. Nah, karena warna pada kemasan kemungkinan besar akan nampak berbeda saat diaplikasikan, sepertinya kamu wajib mencoba tester-nya dulu nih supaya nggak salah beli.

Inpirasi Vemale
loading...
frontpage hit counter