IBX5980432E7F390 7 Cara Mengetahui Teman Kamu Benar Benar Sahabat Sejati Atau Bukan - FesyenZee Blogs

7 Cara Mengetahui Teman Kamu Benar Benar Sahabat Sejati Atau Bukan

loading...
Cara Mengetahui Teman Kamu Benar Benar Sahabat Sejati Atau Bukan. Kamu punya banyak teman yang seru dan asik? Eittt, seru dan asik saja tidak cukup lho.. Kamu perlu teman yang bisa dijadikan sahabat sejati yang bisa menerima segala kondisi dan keadaan kita apa adanya. Itulah gunanya sahabat.  Tapi yang namanya teman sejati selalu bisa dilihat dari berbagai hal positif yang ditawarkan dalam sebuah persahabatan. Nah, buat kamu yang pengen coba menilai dan ngetes apakah teman-teman kamu termasuk sahabat sejati atau bukan sebaiknya ketahui beberapa hal berikut ini. Berikut ini adalah ciri-ciri teman yang benar-benar sahabat sejati.
Cara Mengetahui Teman Kamu Benar Benar Sahabat Sejati Atau Bukan


#1. Teman sejati itu jujur

Ciri utama teman sejati adalah dia pasti jujur. Dia mungkin tidak suka menceritakan semua aktivitas dan rahasianya dan itu tidak masalah. Yang lebih penting adalah dia berterus-terang mengenai siapa dirinya dan apa motivasinya. Jika ada sesuatu yang keliru, dia akan menjelaskannya.

#2. Teman sejati itu ada bersama kamu di saat senang dan susah

Kesetiaan adalah ciri yang dicantumkan hampir oleh semua orang ketika diminta menuliskan apa yang mereka cari dari seorang teman. Teman yang setia akan tetap di sisi apa pun masalah yang kita alami, orangtua bercerai, pasanganmencampakkan, atau kita sedang tak punya uang. Jika kitapindah bekerja atau rumah, dia melakukan hal terbaik untuk terus berhubungan.

#3. Teman sejati itu seru, unik dan menarik

Pada awalnya kita berteman dengan seseorang karena dia seru, unik,dan menarik. Itu artinya mereka teman yang cocok dan punya minat yang sama. Mereka berteman dengan suka rela bukan karena terpaksa.

#4. Teman sejati itu dapat dipercaya

Teman sejati tidak akan berusaha mencuri pasangan, rezeki, maupun kepribadian kita. Dia tidak akan menggosipkan kita terus-menerus atau berusaha merusak reputasi kita. Dia akan memberi tahu ketika mencemaskan kondisi kita lalu melakukan hal terbaik untuk terus menemani kita melewati kesulitan.

#5. Teman sejati itu memberi perhatian dan mau beradaptasi

Teman yang baik paling tidak pendengar yang baik. Dia memperhatikan bagaimana hal sehari-hari yang remeh-temeh mempengaruhi kita. Dia tidak bisa membaca pikiran tapi tahu kapan kitasedang berbahagia, sedih, bersemanga,atau cemas. Jika sadar dirinya melakukan sesuatu yang mengganggu, dia akan berusaha mengubah perbuatannya atau setidaknya mendiskusikannya.

#6. Teman sejati itu menerima apa adanya, bahkan jika kita bukan siapa-siapa

Dalam persahabatan, menerima dan setia itu saling berkaitan. Teman sejati menerima tanpa banyak protes dan tahu cara mengatasi kekurangan dan keanehan kita. Dia juga sabar ketika kita membuat kesalahan, bahkan yang fatal. Dia akan belajar memaafkan ketika kita menyakitinya.

#7. Teman sejati itu menunjukkan dengan jelas bahwa dia peduli

Setiap orang punya cara tersendiri untuk memberitahukan bahwa dia peduli pada kita. Ada teman yang memberi pelukan erat, ada juga teman yang suka menggoda. Petunjuk penting bahwa seseorang peduli adalah dia sering bicara dan secara umum tahu apa yang sedang kita alami. Dia juga menunjukkan minatnya dengan perubahan yang terjadi dalam hidup kita.

Nah, dengan kamu mengetahui ciri-ciri teman sejati diatas kamu sekarang sudah bisa membedakan mana sahabat sejati dan mana teman yang hanya sebatas teman biasa kan. Semoga artikel ini bermanfaat yaa..
loading...
frontpage hit counter