IBX5980432E7F390 5 Rekomendasi Tempat Belanja Oleh-Oleh Murah Di Bangkok - FesyenZee Blogs

5 Rekomendasi Tempat Belanja Oleh-Oleh Murah Di Bangkok

loading...
FESYEN ZEE | Tempat Belanja Di Bangkok, Thailand - Haii sahabat Zee, kamu mau berlibur ke Bangkok? Jangan lupa oleh-olehnya yaa.. Kota Bangkok, Thailand, merupakan salah satu destinasi liburan populer sekaligus favorit bagi para traveler baik turis asal Indonesia maupun turis luar. Selain karena biaya akomodasinya yang terbilang murah, Kota Bangkok juga memiliki destinasi wisata keren dan juga terkenal murah lho, jadi kamu tak perlu takut dompet kosong.
5 Rekomendasi Tempat Belanja Oleh-Oleh Murah Di Bangkok
5 Rekomendasi Tempat Belanja Oleh-Oleh Murah Di Bangkok

Nah.. Kalau kamu liburan ke Bangkok nih, tak lengkap rasanya jika tanpa berbelanja oleh-oleh dan juga mencicipi kuliner khasnya.. Bakal rugi banget! Kerena ragam kuliner yang ada di Bangkok sangat terkenal dan rasanya juga enak-enak, untuk menikmati kuliner disana harganya juga murah, dan jenis makanan khas lokalnya pun unik. Pas banget buat oleh-oleh ketika pulang ke Indonesia.

Bangkok juga disebut-sebut sebagai salah satu surga belanja di Asia selain Singapura, banyak tempat belanja di Bangkok dengan menjual beraneka ragam produk. Mulai dari produk lokal hingga produk internasional. Harga oleh-oleh yang ditawarkan cukup variatif tergantung pada jenis produk dan kebutuhan yang mau kamu beli.

Hemm.. Kalau kamu punya rencana liburan ke Bangkok dalam waktu dekat ini,  siap-siap deh bawain oleh-oleh yang banyak buat sahabat dan kerabat (saya juga mau kok.. hehe). 

Ada beberapa lokasi belanja murah di Bangkok yang kami rekomendasikan buat kamu,  tempat belanja paling lengkap dan paling murah ini bisa jadi referensi travelling hemat dan mengesankan .

#1. Belanja di Khao San Road


Buat kamu yang sukan berlibur ala backpacker, Khao San Road adalah salah satu tempat berbelanja yang wajib di kunjungi. Lokasi ini menjual aneka benda mulai dari pakaian, kerajinan tangan khas Thailand, lukisan, patung, buku, dan masih banyak lagi yang lainnya dengan harga yang murah (Mirip pasar Malioboro lah kira-kira..). Selain itu, aneka jajanan kaki lima dan kuliner khas Thailand berjajar di sepanjang kawasan ini dari sore hingga malam hari. Hasrat berbelanja dan berwisata kulinermu bakal terpuaskan di kawasan ini deh ladies.

#2. Belanja di Asiatique The Riverfront

Belanja di Asiatique The Riverfront
Belanja oleh-oleh di Asiatique The Riverfront
Kawasan Asiatique The Riverfront merupakan tempat berbelanja yang unik dan lebih ke nuansa romantis! Dahulu, sekitar tahun 1990, kawasan ini merupakan dermaga kapal laut yang menjadi saksi sejarah dimulainya perdagangan internasional antara Kerajaan Thailand dengan negara-negara di Eropa, terutama pada masa kepemimpinan Raja Chulangkorn.


Dengan mengusung perpaduan konsep historis dan masa kini, kawasan ini didesain sedemikian unik dengan gaya semi eropa abad ke-19 dengan berbagai ornamen pelengkapnya yang unik dan antik. Di Asiatiquini kamu bisa berbelanja aneka suvenir tradisional Thailand, produk fashion, hingga mencicipi berbagai kuliner lokal dengan harga sekitar 25 – 60 Baht, murah banget ya...

#3. Belanja di Chatuchak Weekend Market

Belanja di Chatuchak Weekend Market
Belanja oleh-oleh di Chatuchak Weekend Market
Seperti namanya, “Weekend Market”, tempat ini hanya beroperasi pada akhir pekan atau Sabtu dan Minggu. Namun, kini, pasar ini juga buka pada hari Jumat mulai pukul 6 sore hingga tengah malam.

Chatuchak Weekend Market sering disebut-sebut sebagai pasar terbesar di Asia Tenggara, ada sekitar 10.000 toko atau gerai berjejer di pasar ini yang menjajakan beragam barang sesuai dengan jenisnya. Ada sekitar 27 bagian atau sektor di pasar ini. Masing-masing bagian atau sektor menjual barang sesuai dengan jenisnya, misalnya, bagian aksesoris, fashion, suvenir, makanan, buku, dan masih banyak lagi yang lainnya. kamu juga bebas melakukan tawar-menawar harga di pasar ini.

Nah, biar kamu lebih mudah ketika berkunjung ke pasar ini, begitu sampai, jangan lupa untuk mencari peta cetak yang tersedia di sekitar pasar. Jadi, kamu bisa langsung menuju bagian pasar yang menjual produk yang kamu butuhkan. Hal ini tentunya lebih menghemat waktu dan tenaga.

#4. Belanja Di MBK (Mah Boon Krong) Center

Belanja Di MBK (Mah Boon Krong) Center
Belanja oleh-oleh Di MBK (Mah Boon Krong) Center
Mencari suvenir atau kerajinan tangan khas Thailand untuk dibagikan kepada teman-teman atau pun kerabat? MBK Center adalah tempat berbelanja yang tepat untuk kamu. kamu bisa langsung mengunjungi lantai 6 MBK Center yang khusus menjual suvenir lokal. Tak hanya itu, kamu juga bisa berbelanja perlengkapan khusus komputer dan perangkat digital lainnya. Jika lapar, berkunjunglah ke lantai 5 MBK Center, berbagai restoran dengan menu khas mancanegara bisa kamu pilih sesuai selera.

#5. Belanja di Pratunam Market

Belanja di Pratunam Market
Belanja Oleh-oleh di Pratunam Market
Seperti pasar pada umumnya, Pratunam Market berada di area gang yang penuh dan ramai dengan para pedagang dan pengunjung. Di Pratunam Market, terdapat ratusan toko dan lapak yang menjual pakaian dan beragam aksesoris wanita. Di pasar ini, kamu juga bebas melakukan tawar-menawar, terlebih lagi jika kamu membeli barang dalam jumlah banyak. Pratunam Market beroperasi dari pagi hingga malam hari.

Semoga rekomendasi tempat belanja murah di Bangkok ini bisa berguna ya buat kamu yang pengen berlibur ke Bangkok. Jangan lupa Oleh-olehnya buat Zee ya..! :) sumber [liputan6]
loading...
frontpage hit counter