IBX5980432E7F390 BANTU SHARE..!! Agar Baju Gamis Tak Tersangkut di Motor, Hijabers Wajib Perhatikan Hal Ini Saat Berkendara - FesyenZee Blogs

BANTU SHARE..!! Agar Baju Gamis Tak Tersangkut di Motor, Hijabers Wajib Perhatikan Hal Ini Saat Berkendara

loading...
FESYEN ZEE - Agar Baju Gamis Tak Tersangkut di Motor, Hijabers Wajib Perhatikan Hal Ini Saat Berkendara. Akhir-akhir ini banyak sekali kasus kecelakaan motor yang melibatkan seorang wanita berhijab. Kecelakaan tersebut disebabkan karena baju wanita kepanjangan dan tersangkut di rantai motor. Hal ini tentu merugikan diri sendiri dan orang lain. 

Tips berkendara untuk hijabers | IMG : 20detik

Nah, buat hijabers yang suka naik motor perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini agar tidak membahayakan diri sendiri juga orang lain. Berikut ini adalah cara yang harus kamu lakukan dan yang tidak boleh kamu lakukan saat naik motor untuk wanita berhijab. 

1. Jarum Pentul

Tidak boleh kamu lakukan: Menggunakan banyak jarum pentul.

Harus kamu lakukan : Hindari mengaplikasikan kerudung yang banyak jarum karena bisa membahayakan diri sendiri ketika memakai helm terutama di bagian kiri dan kanan. Cobalah terapkan hijab simpel terlebih dahulu seperti mengenakan peniti saja di bawah dagu atau kreasi lain yang minim jarum. Pastikan pula kerudung tidak terlalu panjang hingga ke mesin motor karena bisa berbahaya bagi Anda.

2. Cepol

Tidak boleh kamu lakukan: Menggunakan cepol besar ketika berpergian demi menunjang penampilan.

Harus kamu lakukan : Bila ingin berkendara dengan motor sebaiknya tidak menggunakan cepol yang terlalu besar terlebih dahulu. Anda bisa memakainya saat sampai di tempat tujuan. Cepol besar bisa membuat Anda tidak nyaman selama perjalanan karena harus memakai helm.

3. Baju atau Outerwear Kepanjangan

Tidak boleh kamu lakukan: Menggunakan baju atau outerwear kepanjangan saat naik motor.

Harus kamu lakukan : Perhatikan pakaian Anda jangan sampai tersangkut di roda motor yang membahayakan diri sendiri dan orang lain. Anda juga bisa mengganti baju kepanjangan dengan menggunakan jaket yang pendek terlebih dahulu. Setelah sampai tujuan, Anda bisa menggantinya kembali.

4. Kaos Kaki

Tidak boleh kamu lakukan: Terkadang tanpa sadar, celana bisa tertarik sedikit ke atas ketika berpergian naik motor. Kaki yang terekspos karena celana tertarik bisa membuat penampilan menjadi kurang sopan. 

Harus kamu lakukan : Jadi, untuk apa kaos kaki? Kaos kaki tidak hanya berguna untuk melindungi kulit dari sinar matahari tapi juga menyiasati area betis hingga pergelangan kaki yang terekspos saat berpergian naik motor. Pilih kaos kaki yang panjang untuk melindungi kulit hingga bagian betis Anda. Kaos kaki akan membantu menutupinya.

[fesyenzee | wolipop.detik.com]
loading...
frontpage hit counter