IBX5980432E7F390 Lima Cara Sederhana Agar Wajah Tampil Bersih dan Bercahaya seperti Wanita Jepang - FesyenZee Blogs

Lima Cara Sederhana Agar Wajah Tampil Bersih dan Bercahaya seperti Wanita Jepang

loading...
Rahasia Cantik Alami Wanita Jepang
Yukk intip apa rahasia wanita Jepang dalam membersihkan wajah untuk dapat memiliki kulit yang bersih dan mulus
Tips Cantik Alami Wanita Jepang - Hai sahabat Zee, pasti kamu penasaran kan kenapa wanita Jepang punya kulit yang mulus? Dan kamu pasti pengen cari tau apa sih rahasia kecantikan wanita Jepang itu, iyaa kann?? Ngaku aja dehh!

Memiliki kulit putih dan mulus seperti wanita-wanita Jepang tentu menjadi dambaan setiap orang, termasuk juga Zee. Oleh karena itu, kunci utama untuk memperoleh wajah yang mulus bebas kusam adalah bagaimana cara mencuci wajah yang benar “perfect cleaning” . Cara ini tentu menjadi hal penting agar kulit wajah lebih tampil flawless dan terbebas dari kotoran dan minyak. 

Lebih jelasnya, yukk intip apa rahasia wanita Jepang dalam membersihkan wajah untuk dapat memiliki kulit yang bersih dan mulus,. Nggak sulit kok, cukup dengan menerapkan 5 cara mudah seperti berikut ini lho ladies!

#1. Jangan Menggosokkan Sabun Muka Langsung di Wajah

Ketika cuci muka, kamu pasti sering menggosok-gosokkan sabun muka langsung pada wajah hingga berbusa kan? Stop deh, sebenarnya cara seperti ini salah. Hal ini justru malah akan menimbulkan iritasi pada kulit yang cenderung sensitif. Cara yang tepat yaitu dengan menggosok-gosokkan sabun muka terlebih dahulu pada telapak tangan sampai berbusa, baru kemudian aplikasikan pada wajah secara lembut dan merata.

#2. Gunakan Jarimu Untuk Meratakan Busa Sabun Muka (Jari Manis atau Kelingking)

Ketika meratakan busa sabun pada wajah, jangan gunakan seluruh jarimu (tangan) untuk menggosok wajah. Sebaiknya gunakan jari manis atau jari kelingking untuk membersihkan area sekitar hidung dan mata dengan gerakan melingkar agar tidak ada daerah yang terlewat. Untuk daerah pipi, dahi dan juga dagu, gunakan jari manis dan jari tengah kamu dengan gerakan melingkar juga. Perlu diperhatikan bahwa menggosok wajah harus dengan lembut dan tanpa tekanan seperti kamu sedang memandikan bayi.

#3. Gunakan Air Temperatur Sedang Untuk Membilas Saat Cuci Muka

Ketika kamu membilas muka, sebaiknya gunakan air dengan temperature sedang untuk membilas wajahmu. Cara ini tentu bertujuan agar pori-pori kulit terbuka dan memicu produktivitas minyak karena kulit akan terasa kering setelahnya. Jadi, pastikan kamu menggunakan air dengan temperatur sedang ketika membilas wajah yaa. 

#4. Jangan Gunakan Handuk untuk Mengeringkan Muka

Jangan gunakan handuk untuk mengeringkan wajah kamu. Setelah membasuh muka, sebaiknya tepuk-tepuk wajahmu dengan lembut hingga sisa air yang ada di wajah terserap masuk ke kulit. Cara ini juga berfungsi sebagai toner alami, sehingga wajah tidak akan merasa kering setelah mencuci muka.

#5. Eksfoliasi (Tips Tambahan)

Yang terakhir, jangan lupa untuk rutin melakukan eksfoliasi karena sel kulit mati yang menumpuk akan membuat wajah tampak kusam, eksfoliasi ini penting untuk dilakukan. Lakukan scrubbing wajah hanya sekali atau dua kali seminggu. Sebaiknya scrubbing tidak dilakukan setiap hari karena justru akan membuat wajahmu semakin kusam serta mengganggu regenerasi kulit wajah.

Nah, itu dia rahasia cara membersihkan wajah ala wanita Jepang untuk menghasilkan kulit bersih, mulus dan bersinar. Jadi, jangan asal-asalan lagi ya saat membersihkan wajah cantik kamu.. Dicoba yaa, ladies!
loading...
frontpage hit counter