IBX5980432E7F390 Tutorial Hijab Praktis Tanpa Menggunakan Banyak Jarum - FesyenZee Blogs

Tutorial Hijab Praktis Tanpa Menggunakan Banyak Jarum

loading...
Cara Hijab Menggunakan turban

FESYEN ZEE, TUTORIAL HIJAB CANTIK - Berhijab belakangan ini memang sedang menjadi trend bagi kalangan wanita dewasa. Bukan hanya sekedar kebutuhan fashionable saja, melainkan memang sudah menjadi kewajiban bagi setiap muslimah untuk selalu menutup aurat. Nyatanya, dengan memakai hijab akan menambah pesona dan tampil lebih cantik.

Ada banyak model hijab menarik yang bisa kamu pakai, baik jilbab motif, segi empat dan lain-lain. Berbagai tutorial cara berhijab pun kini bisa dengan mudah kamu temui di artikel lain, video youtube dan bahkan sharing foto sosial media.

Mungkin dari beberapa tutorial hijab yang kamu baca di artikel lain sulit untuk diikuti dan terlalu ribet saat mempraktikanya, terlebih penggunaan jarum pun sangat banyak. Nah, jika kamu suka memakai hijab dengan berbagai macam gaya tapi hanya butuh sedikit jarum, disini kamu bisa ikutin tutorial hijab praktis tanpa banyak jarum dengan mudah.. Yuk simak sahabat Zee..!


1. Menyelipkan Pashmina tanpa menyembunyikan motif indahnya


Menyelipkan Pashmina tanpa menyembunyikan motif indahnya
Hijab dengan motif yang indah (foto: istimewa)

Kalau kamu punya motif pasmina indah dirumah, nggak ada salahnya kok untuk menunjukan motif tersebut agar penampilan terlihat lebih menarik. Caran menggunakan pasmina ini cukup simple banget. Pertama, pasang pashmina pada kepala, kemudian putar kebelakang,. Selanjutnya, pilinlah ujung pashmina pada bagian pinggirnya. Nah, jangan sampai lupa selipkan kebagian dalam kainnya dan jepit dengan menggunakan peniti.

2. Menggunakan ring atau cincin


Memakai Hijab Menggunakan ring atau cincin
Hijab menggunakan ring (foto: blogois.com)

Buat kamu yang kurang teliti dan telaten dalam menggunakan jarum atau peniti, ring atau cincin bisa kamu jadikan sebagai alternatif untuk mempercantik style hijab kamu loh. Kamu cuman butuh inner ninja dan pashmina berbahan katun. Caranya, Pakai pashmina, kemudian julurkan sisanya sampai ke bagian depan. sesudah itu, masukkan setiap ujung pashmina pada ring berdiameter sekitar 5 cm, terakhir rapihkan deh ujungnya dengan menjulur.

3. Memakai pashmina dengan dua warna
Cara Memakai pashmina dengan dua warna
Memakai pashmina dengan dua warna (foto: istimewa)
Jika kamu punya pashmina dua warna dirumah, mungkin cara praktis ini bisa kamu aplikasikan sahabat. Caranya gampang banget, pasang inner ninjamu, kemudian pasang pashmina sampai ujungnya jatuh di samping telingamu sebelah kanan. Sisa kain yang terlalu panjang di samping kepalamu, bisa kamu putar sedikit ke atas sampai menutup dada. Jika sudah selesai, pasang peniti di telinga kiri lalu ambil kain yang terurai di belakang sematkan dengan jarum terakhir di atas kepalamu.

4. Menggunakan turban


Cara Hijab Menggunakan turban
Pemakaian turban (Foto: istimewa)
Mungkin turban bisa jadi pilihan tepat buat kamu yang pengen pergi ke acara formal, tapi kamu nggak mau ribet dengan banyak aksesoris di kepala. Memilih Pashmina dengan bahan spandek lebih praktis dan gampang untuk diaplikaskan. Cara memakainya, pasang pashmina di kepala, tarik silang ke belakang, baru kemudian putar ke atas kepala hingga ke telinga, lalu sematkan jarum agar balutannya tidak lepas, dan lakukan hal yang sama pada sisi lainnya, namun putar bagian samping untuk memberikan variasi bentuk.

Nah, ternyata berhijab cantik itu nggak selamanya ribet kan? Kamu cukup mengikuti tips tutorial hijab praktis dan sederhana ini untuk mempercantik penampilan kamu sahabat.. Share ya, jika ini bermanfaat.. :)
loading...
frontpage hit counter