IBX5980432E7F390 5 Cara Menyetrika Baju Agar Kain Tidak Cepat Rusak - FesyenZee Blogs

5 Cara Menyetrika Baju Agar Kain Tidak Cepat Rusak

loading...
Tips Menyetrika Baju Agar pakaian Tidak Cepat Rusak
Tips Menyetrika Baju Agar pakaian Tidak Cepat Rusak
FESYEN ZEE - Nyetrika baju ternyata nggak bisa dilakukan dengan cara yang sembarangan lho ladies. Ada beberapa teknik yang benar untuk melakukan pekerjaan harian ini. Beberapa jenis bahan baju pun yang terkadang memerlukan perlakuan khusus saat disetrika agar bahan kain tidak rusak, misalnya saja pakaian yang berbahan jeans dan sifon.

Itulah yang menjadi alasan kenapa kamu perlu tahu beberapa cara menyetrika yang benar dan tepat agar tidak merusak kain baju yang kamu setrika, Simak deh tips menyetrika baju seperti yang diulas dibawah ini.

1. Siapkan alas kain yang cukup

Pastikan sebelum kamu mulai menyetrika pakaian lapisi dulu dengan alas kain yang cukup, kain alas yang halus dan rata. Ini bertujuan untuk memudahkan kamu saat menyetrika.

2. Pastikan setrika bersih dari kotoran

Ini penting untuk diperhatikan, terlebih lagi jika kamu akan menyetrika baju warna putih. Pastikan setrika yang akan digunakan tidak kotor karena debu atau bekas lain. Akan lebih baik lagi menyetrika baju putih terlebih dahulu sebelum kamu menyetrika baju berwarna.

3. Gunakan suhu panas yang sesuai

Jika kain yang akan kamu setrika tipis sebaiknya gunakan dengan suhu kecil. Diamkan sebentar supaya suhu menurun, baru sertika gunakan lagi. Suhu setrika yang tinggi biasanya hanya untuk pakaian jenis jeans/denim.

4. Jangan menyetrika kain yang terlalu kering

Jika kain yang akan kamu setrika terlalu kering maka bisa jadi akan susah untuk disetrika. Cara yang tepat kamu bisa menyemprotnya dulu dengan air dan parfum sehingga kain yang akan kamu setrika tidak kaku dan tentunya akan lebih mempermudah pekerjaan kamu.

5. Jangan menyetrika dengan gerakan memutar

Menyetrika yang benar sebaiknya dilakukan dengan cara gerakan maju mundur ke samping kanan atau kiri, jangan menyetrika dengan gerakan memutar. Cara menyetrika dengan gerakan memutar justru akan lebih cepat merusak kain, karena panas setrika hanya fokus di are itu-itu saja.

Semoga tips menyetrika baju yang tepat ini bermanfaat ya ladies..
loading...
frontpage hit counter