IBX5980432E7F390 SILAHKAN SHARE...! TIPS CARA DARURAT SAAT TERJEBAK BANJIR - FesyenZee Blogs

SILAHKAN SHARE...! TIPS CARA DARURAT SAAT TERJEBAK BANJIR

loading...
Beberapa hari belakangan ini cuaca ekstrim dan intensitas curah hujan sangat tinggi mengabikatkan dibeberapa lokasi tergenang banjir. Nah, untuk mengantisipasi bencana banjir ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan. Bagi saudara-saudara kita yang saat ini sedang terjebak banjir di rumah maupun saat di perjalanan ada beberapa tips yang harus anda ketahui ketika ada banjir:

TIPS CARA DARURAT SAAT TERJEBAK BANJIR

TIPS CARA DARURAT SAAT TERJEBAK BANJIR

1) Jangan panik, jangan panik dan jangan panik

Jika terjadi banjir sebaiknya anda jangan panik, segera lakukan penyelamatan barang-barang berharga jika situasi masih memungkinkan. Jika mendesak, hal terpenting adalah menyelamatkan anak-anak dan keluarga ketempat lebih tinggi dan aman.

2) Matikan aliran listrik untuk menghindari korsleting listrik dan kesetrum.

Jika rumah anda sudah mulai tergenang air, sebaiknya segera mematikan aliran listrik untuk menghindari terjadinya korsleting listrik dan menghindari bahaya kesetrum.

3) Siapkan bahan2 yang bisa mengapung seperti jerigen, galon Aqua dsb sebagai alat bantu darurat jika sampai tersapu banjir.

Ini sangat berguna sebagai alat keselamatan pengganti pelampung jika terjadi hal-hal yang urgensi saat banjir. Dengan bahan-bahan diatas dapat mengantisipasi agar tidak tenggelam.

4) Packing bahan makanan dan air minum / air bersih sebisanya, bawa semuanya ke lokasi tertinggi di rumah.

5) Jaga kesehatan dan hindari jatuh korban dengan tidak melakukan tindakan beresiko, untuk anak2 siapkan skenario terburuk jika harus dibawa sambil berenang.

6) Pantau terus informasi terbaru dari sumber resmi, jangan mudah terpancing isu yang belum tentu benar

7) Jaga komunikasi dg pihak penyelamat SAR dan bersabarlah, Tim SAR butuh waktu untuk mencapai lokasi dan bisa jadi banyak yang kondisinya sama atau lebih parah jadi harap menunggu dg sabar. 

SEMOGA ALLAH SWT MELINDUNGI KITA SEMUA, AMIIN
loading...
frontpage hit counter