IBX5980432E7F390 Cara Mudah Memakai Sepatu High Heels Bagi Pemula - FesyenZee Blogs

Cara Mudah Memakai Sepatu High Heels Bagi Pemula

loading...
Fesyen Zee | Tips Cara Memakai Sepatu Hak Tinggi - Sepatu jenis Heels adalah sepatu yang menjadi kesukaan banyak wanita, karena dengan sepatu ini akan membuat postur tubuh tampak lebih jenjang, feminim dan tampil anggun. Sayangnya, banyak dari temen-temen yang mengeluhkan rasa sakit dan nyeri pada kaki saat memakai sepatu hak tinggi (High heels) ini.
Cara Memakai Sepatu High Heels
Tips Cara Memakai Sepatu High Heels Bagi Pemula, 

Memakai sepatu hak tinggi sebenarnya gampang-gampang susah. Gampang bagi mereka yang sudah mahir mengenakanya, dan susah bagi mereka yang belum pernah atau tidak terbiasa memakai sepatu high heels.

Nah, bagi kamu yang belum terbiasa memakai sepatu high heels dan pengen mencoba memakainya, berikut ini ada beberapa tips mudah cara memakai sepatu hak tinggi agar kamu mahir memakainya. Dengan mengikuti cara mudah ini, Zee sangat berharap kamu akan lebih nyaman dan terbiasa mengenakan heels, tanpa harus merasakan sakit dan nyeri lagi. Simak ya cara memakai high heels (Sepatu Hak Tinggi) dibawah ini sahabat Zee.


#1. Pilih Sepatu High Heels Yang Pas dan Nyaman

Tips Pertama. Usahakan sepatu Heels yang akan kamu pakai harus benar-benar pas di kaki. Jangan kekecilan atau kebesaran. Pastikan ukuran sepatumu sangat pas dikaki, karena jika sepatu kebesaran bisa membuat kaki terpeleset, sepatu yang kekecilan juga bisa membuat kaki sakit dan kulit mengelupas. Pilihlah sepatu hak tinggi yang nyaman saat kamu kenakan.

#2. Rasakan Nyaman atau Tidak Sepatu High Heelsmu

Tips Kedua. Biasanya sepatu baru ketika dicoba memang terasa nyaman, tapi setelah dipakai beberapa kali baru akan terasa tak nyaman. Jika demikian, permaklah sepatumu sesuai kebutuhan agar sedikit lebih nyaman. Kalau perlu, kamu bisa menambahkan padding untuk membuat sepatu agar terasa nyaman saat dikenakan.

#3. Perhatikan Cara Jalanmu Ketika Memakai Sepatu High Heels

Tips Ketika. Coba perhatikan cara jalanmu sahabat Zee. Sepatu hak tinggi cenderung membuat langkah jalanmu lebih pendek. Semakin tinggi hak sepatumu, semakin pendek pula langkah jalan yang dihasilkan. Makanya, lakukan langkah yang kecil dan pelan karena akan membuatmu tampak berjalan lebih alami dan membantumu merasa lebih nyaman. Untuk teknik berjalan saat memakai sepatu hak tinggi adalah pijakkan tumit lebih dulu, baru kemudian diikuti dengan ujung kaki.

#4. Perbaiki Postur Tubuhmu Ketika Jalan Memakai High Heels

Tips Keempat. Saat berjalan dengan high heels, perbaiki postur tubuhmu. Berjalan dengan sepatu hak tinggi sangat bergantung pada postur yang baik pula. Jika kamu berjalan membungkuk atau dengan langkah yang terseret maka postur tubuh akan tampak makin buruk.

Ingat yaa sahabat Zee, meskipun memakai sepatu hak tinggi membuat terlihat sangat cantik bagi setiap wanita yang mengenakanya, ada baiknya kamu bisa membatasi pemakaianya ya. Zee sangat menyarankan agar kamu tidak memakainya terlalu lama, karena jika terlalu lama kamu memakai sepatu high heels justru sangat berisiko pada kesehatan. 

Kalau memang karena tuntutan pekerjaan mengharuskan memakai sepatu high heels saat jam kerja, maka sebaiknya sahabat imbangi dengan istirahat yang cukup.
loading...
frontpage hit counter