IBX5980432E7F390 3 Tantangan Terbesar Bagi Hijabers yang Perlu Kamu Tau..! - FesyenZee Blogs

3 Tantangan Terbesar Bagi Hijabers yang Perlu Kamu Tau..!

loading...
Para hijabers perlu cermat dalam setiap proses ekspos aktivitasnya di media sosial. Karena hijabers disukai atau tidak, membawa misi dakwah di setiap eksposnya.
Ilustrasi: komunitas hijabers (sumber: wynaarini.wordpress.com)

FESYEN ZEE INDONESIA - Hijabers sekarang ini sudah semakin berkembang, bukan lagi sekedar orang yang berbusana untuk memenuhi syariat agama saja. Melainkan juga telah menciptakan trend mode berhijab tersendiri. Disinilah para hijabers perlu melihat adanya tantangan terbesar didepan sana. Apa sajakah tantangan tersebut?

1. Trend Fashion

Hijabers sekarang ini telah menciptakan "virus" trend model terbaru dengan memiliki penggemarnya tersendiri. Seperti misalnya hijab syar’i atau model-model hijab masa kini yang lainnya.

Disinilah peran aktif para hijabers sangat diperlukan, baik sebagai pencipta maupun pemakai. Para hijabers harus bisa menciptakan model dan trend fashion yang sesuai dengan apa yang diajarkan agama, bukan sekedar memakai hijab hanya karena memenuhi selera saja.

Dengan begitu para hijabers dituntut untuk lebih memahami rambu-rambu dalam berpakaian dan bertingkah laku baik sebagai wanita muslimah.

Dalam menciptakan trend fashion baru, sah-sah saja bila hijabers mengadopsi trend fashion yang bukan busana muslimah. Selama tetap disesuaikan dengan aturan agama dari sisi model, bahan, warna, dan lainnya.

2. Penciptaan Lapangan Kerja

Dengan menciptakan trend fashion dan ikut andil menjadi pelaku industri fashion pakaian muslim, para hijabers telah menciptakan peluang lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat sekitar.

Lapangan kerja yang diciptakan mulai dari bagian hulu sebagai produsen maupun bagian hilir sebagai penjual eceran.

Tantangan utama bagi para hijabers dalam hal ini adalah memberikan sarana berupa edukasi dalam berniaga yang baik sesuai dengan ajaran agama. Sistem berniaga yang baik tentu bisa diterima oleh semua pelaku usaha, bukan hanya masyarakat muslim saja.

3. Ekspos Media

Dengan semakin berkembangnya teknologi berupa media sosial seperti saat ini, tentu saja akan lebih memudahkan segala aktivitas para hijabers dalam hal publikasi. Bukan hanya publikasi dalam hal aktivitas sosialita belaka, namun juga aktivitas dalam berbisnis.

Para hijabers perlu cermat dalam setiap proses ekspos aktivitasnya di media sosial. Karena hijabers disukai atau tidak, membawa misi dakwah di setiap eksposnya.

Jadi, ekspos di media sosial bisa menjadi sarana untuk memberikan pengaruh positif bagi pengguna media sosial lainnya.

Hijabers juga dituntut untuk lebih arif dalam menyikapi apa saja yang ada di media sosial. Penting bagi hijabers untuk mengabaikan hal-hal yang akan berdampak negatif.

Misalnya perubahan dalam pergaulan, perubahan gaya berpakaian, dan sejenisnya.

Itulah beberapa tantangan besar hijabers saat ini. Seiring dengan berjalannya waktu, tantangan bagi hibaers tentu akan semakin besar dan tidak mudah untuk dihadapi.

Hijabers harus terus memperkuat pemahamannya tentang agama agar mampu melawan arus yang menjauhkan para hijabers dari ajaran agama. Hal-hal yang bisa dilakukan antara lain :

  • Meningkatkan keikut sertaan dalam kegiatan dakwah yang biasanya diadakan oleh komunitas-komunitas islam
  • Meningkatkan pengetahuan lewat bacaan-bacaan yang akan memberikan pengaruh positif bagi hijabers.
  • Memilih pergaulan yang tepat. Karena banyak kasus penyimpangan terjadi justru karena salah memilih pergaulan.
  • Selalu mewaspadai berbagai godaan ataupun ancaman-ancaman yang bisa datang kapan saja dan dari mana saja.

Meski tampaknya berat dan tidak mudah, hijabers tak perlu risau atau bahkan takut menghadapi tantangan. Karena dengan ilmu dan keyakinan, pasti bisa.
loading...
frontpage hit counter