IBX5980432E7F390 Tips Agar Make Up Lebih Tahan Lama untuk Kulit Berminyak - FesyenZee Blogs

Tips Agar Make Up Lebih Tahan Lama untuk Kulit Berminyak

loading...
Gambar Tips Make Up
FESYENZEE, TIPS MAKE UP LEBIH TAHAN LAMA UNTUK KULIT BERMINYAK - Nah, bagi kamu yang punya jenis kulit sedikit berminyak pasti sering mengalami dilema seperti ini. Pagi-pagi banget sudah dandan cantik dengan make up yang bisa dibilang sempurna. Tapi ketika kamu kena keringat sedikit atau terpapar sinar matahari sedikit aja, riasan di wajahmu sudah luntur. Kulit jadi mengkilap dan dandanan yang dilakukan sejak pagi jadi hancur. Duh, bikin kesel nggak sih?

Nah, jika kamu memiliki jenis kulit yang berminyak seperti ini memang harus mau sedikit agak repot untuk menjaga agar riasan pada wajah tetap awet walau seharian penuh. Selain kamu rajin mengaplikasikan kertas minyak khusus untuk wajah guna menyerap minyak berlebih setiap harinya, ada pula tips menjaga make up lain yang perlu kamu aplikasikan  agar make up yang kamu pakai bisa lebih awet dan tahan lama seharian.

Berikut ini adalah sejumlah tips yang bisa kamu terapkan untuk membuat make up lebih awet seharian walaupun kulitmu berminyak.

  1. Pertama, gunakan sejenis foundation padat atau yang berbentuk seperti bedak padat.
  2. Kedua, Sebisa mungkin sebaiknya hindari make up yang mengandung glitter atau shimmer. 
  3. Ketiga, Pilih warna make up (eyeshadow, blush on atau lipstik) matte agar wajahmu tak terlihat makin mengkilap.
  4. Keempat, Pilih produk yang dapat menyerap kelebihan minyak pada wajah.
  5. Kelima, Gunakan produk pelembab yang berbahan dasar air ketimbang minyak.
  6. Keenam, Gunakan bedak tabur agar hasil make up bisa lebih rata dan menutup pori-pori dengan lebih baik.
  7. Ketujuh, Produk yang menggunakan alkohol memang bisa membuat kulit kesat dan tidak berminyak, tetapi pemakaian dalam jangka waktu panjang akan membuat kulit makin berminyak.

Nah, itulah Ladies sejumlah tips dasar agar riasan wajahmu bisa lebih tahan lama. Apakah kamu punya tips-tips tambahan lain untuk menjaga make up bisa lebih awet seharian? Share pengalaman kamu ya..
loading...
frontpage hit counter