IBX5980432E7F390 Diet Atkins, Cara Tepat Melakukan Diet Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan - FesyenZee Blogs

Diet Atkins, Cara Tepat Melakukan Diet Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan

loading...
FESYENZEE | Cara Tepat Melakukan Diet Atkins - Jika hasil program diet kamu mau sukses, jangan asal-asalan mengikuti tips diet yang ngak jelas ya ladies. Pelajari dan cari tau terlebih dahulu dengan cermat seperti apa metodenya, cara-caranya, dan teknis penerapanya agar kamu dapat meminimalisir dari segala risiko dan bahaya dari metode diet yang akan kamu lakukan.
Cara Tepat Melakukan Diet Atkins
Diet Atkins, Cara Tepat Melakukan Diet Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan
Nah sahabat Zee, Apakah kamu pernah denger sebelumnya tentang metode diet atkins? Diet Atkins ini sangat terkenal efektif untuk membuang lemak dan menurunkan berat badan yang relatif cepat, serta dapat mempertahankannya dalam jangka waktu yang cukup lama. Intinya, metode diet ini mampu mengurangi asupan karbohidrat dan menggantinya dengan protein dan lemak yang baik. Tubuh akan memperoleh asupan energi dengan membakar lemak dan karbohidrat dalam tubuh. Itu sebabnya, tubuh akan dapat membakar lemak lebih banyak saat asupan karbohidrat berkurang. Inilah yang menjadi pendorong proses percepatan turun berat badan.

Manfaat lain dari diet Atkins ini selain untuk program menurunkan berat badan, diet ini juga dipercaya bisa mermanfaat untuk membantu mengurangi risiko terhadap penyakit diabetes, tekanan darah tinggi, memperbaiki kadar kolesterol, penyakit jantung dan juga mampu mengurangi kadar gula darah.

Efek Samping Dari Metode Diet Atkins

Banyak dari ahli gizi menyatakan bahwa diet atkins ini bisa membuat seseorang jadi  pusing, lebih mudah lelah, bau mulut, mual atau insomnia. Ini dikarenakan asupan karbohidrat yang menjadi sebagai sumber energi utama tubuh akan berkurang secara drastis. Metode diet atkins ini juga oelh para Ahli gizi dianggap berpotensi membahayakan kesehatan tulang, ini diakibatkan karena kurangnya asupan kalsium yang masuk kedalam tubuh.

Meskipun jelas efek sampingnya, jika kamu memiliki niat untuk tetap melakukan cara diet atkins ini, saran Zee sebaiknya kamu berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter atau ahli gizi. Apabila kamu sering mengonsumsi insulin, obat diabetes atau obat diuretik, disarankan untuk lebih berhati-hati saat melakukan diet atkins ini. Diet Atkins juga tidak disarankan bagi penderita penyakit ginjal, ibu hamil dan menyusui, karena dapat membahayakan kesehatan.

Cara Melakukan Diet Atkins Yang Benar dan Tepat Sesuai Anjuran


Nah.. Buat kamu yang kepengen melakukan diet atkins, ada baiknya ketahui terlebih dahulu bagaimana langkah melakukan diet atkins untuk menurunkan berat badan yang benar  sesuai anjuran dibawah ini:

#Tahap Pertama Yang Harus Kamu Lakukan

Batasi asupan karbohidratmu hanya 20 gram per hari ini. Perbanyak konsumsi protein seperti telur, sayur-mayur dan juga buah-buahan. Pada fase ini, tubuh akan menyesuaikan kondisinya dan membakar lemak yang tersimpan dalam tubuh.

#Tahap Kedua Yang Harus Kamu Lakukan

Pada tahap ini, kamu bisa mulai menambahkan sedikit karbohidrat pada menu makananmu. Jenis makanan berkarbohidrat yang bisa kamu konsumsi adalah kacang dan biji-bijian. Lakukan fase kedua ini sampai kamu mendapatkan selisih 4,5 kg dari berat badan ideal.

#Tahap Ketiga Yang Harus Kamu Lakukan

Kamu bisa menambah kandungan karbohidrat dalam menu makananmu sebanyak 10 gram setiap minggunya. Konsumsilah makanan yang terbuat dari gandum utuh. Jika berat badanmu tidak turun, maka kurangilah asupan karbohidratmu.

#Tahap Keempat Yang Harus Kamu Lakukan


Sampai ditahap ini sebaiknya kamu lkaukan seumur hidup untuk menjaga berat badan ideal. Konsumsilah karbohidrat sebanyak 45-100 gram per hari. 
loading...
frontpage hit counter