IBX5980432E7F390 5 Cara Mudah Memakai Eyeliner Bagi Pemula - FesyenZee Blogs

5 Cara Mudah Memakai Eyeliner Bagi Pemula

loading...
Cara memakai Eye Liner Bagi Pemula
Cara memakai Eye Liner Bagi Pemula
Tips Cara memakai Eye Liner Bagi Pemula - Memakai eye liner nggak boleh asal-asal ya.. Asal jadi, asal cepet selesai. Wah bahaya itu.. hehe. Untuk memperoleh hasil cantik maksimal memang butuh yang namanya kesabaran dan ketelatenan ya sahabat Zee. 

Nah, buat yang masih pemula, pasti masih banyak yang bingung bagaimana cara memakai eye liner yang benar. Tenang..! Sebenarnya teknik make up ini gampang banget kok dalam prakteknya. Yuk simak tips cara memakai eye liner dari vemale.com berikut.

1. BUAT GARIS DI DEKAT GARIS BULU MATA ATAS
Langkah 1 Cara memakai Eye Liner Bagi Pemula

Ketika kamu menggunakan eye liner pensil, jangan buru-buru menarik garis untuk membentuk sayap ya.  Usahakan mulai dulu dengan membuat beberapa garis di dekat garis bulu mata bagian atas (Lihat Gambar). Tujuanya supaya kamu tidak repot-repot untuk membereskan garis yang berantakan nantinya.

2. SAMBUNGKAN GARIS PANDU MENJADI SATU
Langkah 2 Cara memakai Eye Liner Bagi Pemula

Kalau kamu sudah selesai membuat pola garis dasar, selanjutnya tinggal sambungkan garis-garis kecil itu sampai menjadi garis panjang yang menyatu. Tips penting yang harus diingat, untuk tahap kedua ini usahakan untuk menggaris dengan 1 arah ya. Biasanya dari kiri ke kanan untuk bagian mata kanan, dan dari kanan ke kiri untuk bagian mata kiri. Ingat..! Satu arah saja, agar hasil akhir garisnya lebih rata dan garis yang terbentuk tidak bergelombang.

3. TARIK GARIS MIRING MENGIKUTI LENGKUNG BAWAH MATA
Langkah 3 Cara memakai Eye Liner Bagi Pemula

Pada tahapan ke3 ini kita sudah mulai membentuk model ‘sayap’ dengan eyeliner. Nah, kalau kamu masih bingung dengan model garis sayap yang perlu dibuat, gunakan kuas aplikator untuk mengaplikasikan eyeliner gel, atau kuas aplikator dari eyeliner cair sebagai panduannya. Miringkan kuas untuk memberi “cap” garis miring dari titik sudut luar mata mengikuti lengkung bawah mata (Lihat Gambar 3).

4. TARIK GARIS DARI UJUNG SAYAP
Langkah 4 Cara memakai Eye Liner Bagi Pemula

Proses dari panduan untuk dasar sayap sudah jadi. Sekarang tinggal menggabungkannya! Caranya cukup tarik garis lurus dari ujung sayap ke bagian tengah kelopak mata, atau bisa juga hanya 1/3 bagian saja (Lihat gambar 4)

5. ISI BAGIAN DALAM EYELINER
Langkah 5 Cara memakai Eye Liner Bagi Pemula

Tahap panduan cara menggunakan eyeliner yang terakhir, isi bagian dalam pola garis dengan eyeliner sampai warnanya rata. Untuk yang tahap ke-3 dan ke-4 baru menghasilkan kerangka atau bingkai sayap di kelopak mata saja. Sedangkan tahap ke-5 adalah proses finishingnya..

Semoga Tips Mudah Memakai Eye Liner Bagi Pemula diatas bermanfaat yaa. Jika dirasa artikel ini bermanfaat, boleh dishare ke temen-temen yang lain.. :). Sebagai bahan pengetahuan buat sahabat Zee tentang maraknya produk kosmetik palsu, sebaiknya baca artikel ini: 7 Tips Cara Mengetahui Kosmetik Palsu dgn Mudah
loading...
frontpage hit counter