IBX5980432E7F390 Subhanallah..!! Bocah Asal Sidoarjo Ini Hafal Alquran Sejak Usia 8 Tahun - FesyenZee Blogs

Subhanallah..!! Bocah Asal Sidoarjo Ini Hafal Alquran Sejak Usia 8 Tahun

loading...
FesyenZee Blog's - Roja Muhammad Bisma Rahmatullah, bocah yang baru saja menginjak usia 10 tahun asal Gedangan Sidoarjo, Jawa Timur ini mampu menghafal 30 juz Alquran sejak berusia 8 tahun. Luarbiasanya lagi diusianya ke-9 telah Bisma kecil mampu menghafal kitab Nadzom "Alfiyah Ibnu Malik". Dan diusianya saat ini dia juga sudah mampu menghafal dua kitab hadis sekaligus, yakni kitab Bulughul Maram dan Dzurratun Nashihin. 

Subhanallah..!! Semoga kelak anak cucu kita menjadi anak cerdas, sholeh dan hafal Qur'an seperti adek Bisma... Aminn

Bocah 8 Tahun Hafal Qur'an 30 Juz

Bisma merupakan anak pertama dari dua bersaudara yakni Alimuddin Sa'idullah, Ayahnya bernama Ismail dan Ibu Eti.  Kedua orangtuanya sama sekali tidak memiliki latar belakang sebagai penghafal Alquran. Roja Muhammad Bisma Rahmatullah lahir di kota Gresik, Jawa Timur, 10 April 2007. 

Bisma menempuh pendidikan Alqur'an di Pondok Pesantren Tahfid Yanbu'ul Qur'an Anak (PYTQA) Yayasan Arwaniyah Kudus, Jawa Tengah, sejak masih berumur 7 tahun. Di usianya yang terbilang masih sangat belia, ia sempat menangis selama tiga hari setelah kedua orangtuanya pulang dari pondok tersebut. 

Layaknya santri lainnya, saat di pesantren, Bisma tak hanya menghafal Alquran. Dia juga belajar hal lain selaku pelajar kelas 3 di bangku Madrasah Ibtidaiyah.

Roja Muhammad Bisma Rahmatullah Al-Hafidz Cilik
Roja Muhammad Bisma Rahmatullah Al-Hafidz Cilik

Kegiatan-kegiatan di pesantren juga aktif dijalaninya dengan baik, seperti bermain sepak bola, badminton, nonton tv (seminggu sekali) dan berenang. Bahkan, dia juga istiqomah berziarah ke makam Mbah Kyai Arwani Amin selaku pendiri Ponpes Arwaniyah dan Syekh Ja'far Shodiq, nama lain Sunan Kudus.

Prestasinya merupakan keberkahan dari orangtua, guru dan semangatnya dalam belajar.
loading...
frontpage hit counter