IBX5980432E7F390 7 Goa Paling Indah di Dunia Ini Menawarkan Keindahan nan Eksotis Laksana di Surga - FesyenZee Blogs

7 Goa Paling Indah di Dunia Ini Menawarkan Keindahan nan Eksotis Laksana di Surga

loading...
7 Goa Paling Indah di Dunia - Bagi kebanyakan orang beranggapan bahwa goa merupakan sebuah tempat yang dipenuhi lorong-lorong yang sangat sempit gelap dan pengap. Bahkan tidak sedikit pula yang beranggapan kalau goa sangat dikaitkan dengan hal-hal mistis dan seram ZeeLovers. Memang sih, jaman dulu banget goa sering dijadikan tempat untuk bersemedi para orang-orang sakti atau sebagai tempat perlindungan dari musuh.

Tidak semua goa serem seperti itu kok ZeeLovers. Buktinya masih banyak banget goa-goa di dunia yang justru menawarkan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Tidak percaya? Coba deh kalian simak 8 Goa paling indah nan eksotis didunia berikut ini sebagaimana dilansir dari sumber Oddee.com. 

1. Goa Reed Flute Cave di Guilin, Cina.

Gambar Goa Reed Flute Cave di Guilin, Cina

Gambar Goa Reed Flute Cave di Guilin, Cina

Goa Reed Flute Cave di Guilin, Cina. Goa ini memiliki pemandangan yang sangat Indah nan eksotis, warna-warni batuan nan alaminya terbentuk sekitar 180 juta tahun silam. Beberapa bagian goa Reed Flute Cave memiliki nama tersendiri berdasarkan mitologi masyarakat setempat. Yang paling utama adalah Istana Raja Naga yang dapat menampung lebuh dari 1.000 orang lho sahabat Zee. Ketika jaman Perang Dunia II dulu goa ini digunakan sebagai tempat perlindungan dari serangan udara musuh. 


2. Goa es Langjokull di Islandia. 

Gambar Foto Goa Es Langjokull di Islandia

Goa es Langjokull di Islandia. Goa ini ternyata baru saja dibuka pada i Juni 2015 lalu lho ZeeLovers. Dimana luas area goanya sekitar 950 km persegi dan berada di ketinggian sekitar 1200 sampai 1300 mdpl lhoo. Nah, saat kalian menjelajahi dan menyusuri goa ini, kalian bakal disuguhi pemandangan dinding es yang warna-warni. Semakin tua usia esnya, maka semakin berganti pula warnanya dari semula putih menjadi biru gelap.

3. Goa Marble di Cile.

Gambar, Foto, Image, Goa Marble di Cile

Goa Marble di Cile. Lokasi  goa ini berada di antara danau Carera, Patagonia, Cile. Ada pula yang menyebutnya dengan La Capilla, El Catedral, dan La Cueva. Goa ini bukan bikinan manusia atau dicat lhoo, tapi asli dan alami karena faktor alam.  Disana terdapat lorong-lorong dan pilar yang terbuat dari batu monolit sekitar 6.000 tahun silam lho ZeeLovers. Kerenn yaa! 

4. Goa Benagil di Portugal.

Gambar, Foto, Image Goa Benagil di Portugal

Goa Benagil di Portugal. Keberadaan goa ini tepatnya di wilayah pantai bagian selatan Algrave. Dan ternyata garis pantai disini memanjang hingga 150 kilometer lho sahabat Zee. Saat kalian berada di sepanjang garis pantai ini bakal dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

5. Goa Mendenhall di Alaska.

Gambar, Foto, Image, Goa Mendenhall di Alaska

Goa Mendenhall di Alaska. Goa ini lokasinya berada di Bukit Mendenhall, sekitar 12 mil dari Juneau, Alaska. Jika dilihat dari atas, goa Mendenhall ini terlihat seperti sumur. Goa Mendenhall merupakan bagian dari Taman nasional Tongass. Masyarakat lokal menyebutnya dengan ‘Sitaantaagu’ dan ‘Aakwtaaksit’.

6. Goa Batu di Selangor, Malaysia.

Gambar, Foto, Image Goa Batu di Selangor, Malaysia

Goa Batu di Selangor, Malaysia.  Lokasi goa ini lebih tepatnya berada di Gombak, Selangor, Malaysia. Didalam goa terdapat tempat suci umat Hindu lhoo ZeeLovers. Goa batu ini mulai terbentuk sekitar 400 juta tahun silam. Konon saat dulu kala goa ini dijadikan sebagai tempat berlindung bagi masyarakat setempat, namun sekitar tahun 1860-an orang-orang Cina banyak yang menggunakan tanah dari goa ini untuk menyuburkan tanaman di ladang.

7. Goa Tham Lod di Thailand.

Gambar, Foto,Image Goa Tham Lod di Thailand

Goa Tham Lod di Thailand. Nah, saat pertama kali kalian masuk kedalam goa Tham Lod di Thailand ini, kalian bakal disambut oleh pemandangan batu stalaktit yang keren banget lho ZeeLovers. Panjang dari goa Tham Lod sekitar 1.5 kilometer. Tapi tempat lain yang lebih  menakjubkan masih ada dibawah lagi dari gua ini, tepatnya 50 meter kebawah dari lantai goanya.

Gimana, eksotis banget kan goa-goanya ZeeLovers. Jangan lewatin nih kalau kalian pas lagi berkunjung ke negara-negara dimana goa tersebut berada. 
loading...
frontpage hit counter