IBX5980432E7F390 5 Cara Membuat Slime Menggunakan Lem Povinal - FesyenZee Blogs

5 Cara Membuat Slime Menggunakan Lem Povinal

loading...
Cara Membuat Slime - Hai sahabat Zee.. Edisi kali ini kita masih membahas seputar cara membuat slime buat mainan anak. Nah, setelah kita mencoba membuat mainan slime dari bahan tepung kanji (Lihat Disini), Sekarang kita akan membuat dengan cara dan bahan yang berbeda. Yaitu kita memakai bahan Lem Povinal. Tenang, lem ini aman kok buat mainan anak-anak, karena pada dasarnya Lem Povinal ini dibuat dari bahan tepung kanji yang sudah dicampur GOM.

Gambar Slime dari Lem Povinal

Prosedur cara membuat slime Lem Povinal ini tak jauh beda seperti kita membuat slime yang lain. Hanya saja tingkat kekenyalannya jauh lebih kenyal daripada kalau kita membuat slime dari bahan tepung kanji.

Nah, jika kamu punya lem povinal dirumah dan tidak terpakai lagi, coba dibikin slime aja buat nyenengin anak atau adek-adek yang masih kecil dirumah. Lumayan kan buat hiburan/mainan yang mengasikkan buat mereka..

Lalu bagaimana cara membuat slime dari bahan Lem Povinal? Oke... Buat kamu yang mau coba bikin slime ini, kamu bisa mengikuti 5 langkah yang perlu dilakukan seperti dibawah ini.

Bahan yang Dibutuhkan:
  • 5 Lem povinal
  • Baking powder secukupnya
  • 2 sendok teh pewarna makanan
  • 1/4 gelas air bersih

Cara Membuat Slime dengan Lem Povinal
  1. Siapkan baskom untuk tempat membuat slime.
  2. Masukkan lem povinal ke dalam baskom beserta baking powder sambil diaduk hingga merata.
  3. Tambahkan air bersih secara berlahan-lahan sambil adonan tetap diaduk.
  4. Tambahkan pewarna makanan ke dalam adonan dan tetap diaduk hingga merata. Jika sekiranya adonan slime kurang cair, tambahkan lagi air ke dalam adonan. Namun jika adonan slime terlalu cair, tambahkan lagi lem povinalnya.
  5. Langkah terakhir adalah pindahkan adonan slime ke tempat yang tertutup, lalu diamkan selama kurang lebih setengah jam. Biasanya, slime akan berkembang lagi.

Langkah diatas merupakan cara paling mudah untuk membuat slime mainan anak yang bisa kamu coba. Untuk cara-cara yang lain kalian bisa ikuti Up Date -an dari FesyenZee Blogs ya..?! Semoga tulisan sederhan ini bisa menginspirasi zeelovers semua. Baca Juga : Cara Membuat Slime Dari Shampoo Dengan Mudah. Jangan ragu untuk share artikelnya ;)
loading...
frontpage hit counter