IBX5980432E7F390 5 Cara Belajar Menjahit Bagi Pemula - FesyenZee Blogs

5 Cara Belajar Menjahit Bagi Pemula

loading...
Belajar Cara Menjahit - Hai sahabat Zee, buat kamu yang saat ini sedang belajar menjahit bisa di coba nih beberapa tips sederhana dari Blogs Zee. Tentu, belajar Menjahit memang membutuhkan ketekunan, keuletan dan kesabaran. Butuh proses yang harus dilalui dan yang perlu kamu lakukan adalah belajar dan secara terus menerus untuk bisa mahir melakukan pekerjaan menjahit.  Kuncinya adalah berlatih dan berlatih. Semakin kamu banyak melakukan latihan maka kamu akan terbiasa dengan pola jahitan dan hasil dari jahitan kita pun akan semakin rapi dan halus.

Belajar Cara Menjahit

Lalu bagaimana cara menjahit baju bagi pemula dan bagaimana agar jahitan baju bisa rapi dan halus? Untuk menjawab pertanyaan ini, sebaiknya simak 4 Tips Cara Menjahit Bagi Pemula dari Zee berikut ini yaa..

#1. Tentukan Bahan Kain yang Akan Digunakan

Tentukan terlebih dahulu jenis bahan kain seperti apa yang harus dipakai, mengingat saat ini kita masih dalam tahap belajar menjahit, usahakan beli kain kiloan yang murah dan bagus. Belilah kain tiga atau empat potong sebagai stok, jangan cuma beli satu. Dengan begitu, saat kamu akan belajar menjahit lagi kamu bisa  langsung jahit.

#2. Tentukan Polanya

Ini sangat penting, karena kamu tidak akan kebingungan mau menjahit baju yang model seperti apa karena sudah ditentukan polanya terlebih dahulu.

#3. Coba Menjahit Model Baju Yang Mudah

Pilih model baju yang sederhana ketika akan menjahit agar nantinya tidak terlalu susah dan tidak banyak membuat kesalah saat menjahit. Namun setelah mahir barulah kamu bisa meningkatkan kemampuan dengan memilih jenis, pola dan model yang sedikit lebih sulit.

#4. Ikuti Metode ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) 

Agar lebih cepat faham dan mahir, jangan lupa untuk belajar dari hasil jahitan orang lain yang sudah profesional. Caranya kamu cukup menjahitkan satu baju saja ke penjahit yang sudah mahir, kemudian pelajari bagaimana cara menjahitnya, teknik jahitannya seperti apa, dan bagian mana saja yang harus diberi lapisan dst.

#5. Terus Belajar

Dengan kamu terus melatih skil menjahitmu, otomatis kamu akan terbiasa dan bisa. Intinya, semangat dan terus berlatih.

Baca juga artikel 3 Cara Mengukur Lebar Bahu Agar Sesuai Dengan Ukuran Badan

Itulah beberapa tips cara menjahit bagi pemula yang bisa zee bagikan buat sahabat semua. Semoga Cara ini bisa membantu yaa..
loading...
frontpage hit counter